5 Tips Mendapatkan Inspirasi Untuk Proyek

November 11, 2019 Tips  No comments

Mengawasi harta di mana pun Anda pergi

Lihatlah dengan mata seorang seniman dan lihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang lain. Misalnya, saat berjalan di sekitar Anda mungkin melihat sesuatu yang indah menarik perhatian Anda saat berbelanja, menjalankan tugas, hiking, atau bepergian. Juga, koleksi benda dapat dimasukkan ke dalam kolase. Membaca dengan teliti melalui penjualan garasi, toko barang antik, atau pasar loak akan memaparkan Anda pada pernak-pernik unik yang bernilai pribadi. Perjalanan juga bisa menjadi sumber daya yang bagus untuk kerja kolase karena ini merupakan cara yang bagus untuk menangkap kenangan akan suatu tujuan.

Bawa kamera (atau smartphone) ke mana pun Anda pergi

Terkadang inspirasi terbaik bisa datang dari sesuatu yang Anda lihat secara spontan. Mengambil snapshot cepat, dari cara pohon memutar cabang-cabangnya dan keanggunan daun yang dilipat dengan lembut, adalah sesuatu yang dapat Anda kunjungi kembali untuk mendapatkan ide. Menyimpan gambar-gambar ini dengan perangkat praktis akan memberi Anda banyak peluang untuk melatih otot kreatif Anda. Mengumpulkan gambar akan merangsang imajinasi dan berfungsi sebagai batu loncatan untuk meluncurkan proyek kreatif.

Kunjungi toko perlengkapan seni atau kerajinan

Mengunjungi toko favorit saja dapat membuat Anda memikirkan semua hal menarik yang dapat Anda lakukan dengan semua bahan yang dipajang. Membenamkan jari-jari Anda melalui sikat lembut, menelusuri warna-warna cat, dan menemukan semua tekstur dan cetakan kertas halus membuat pikiran kreatif terus berjalan. Gagasan untuk menggunakan bahan yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya dapat membuka Anda untuk kemungkinan kreatif.

Lihat bagaimana para profesional melakukannya

Kunjungi museum dan galeri seni dari sudut pandang seorang seniman. Pelajari gaya, penggunaan media, teknik dengan warna, kontras, komposisi, dan pencahayaan yang digunakan setiap seniman. Amati perasaan yang muncul dari setiap bagian dalam diri Anda. Dapatkan ide tentang bagaimana Anda akan membuat subjek yang sebanding. Jika ada orang di sekitar, ajukan pertanyaan kepada mereka tentang artis, pekerjaan mereka, dan inspirasi mereka.

Tentukan ruang di mana Anda bisa berantakan

Menyisihkan sudut atau workstation di rumah Anda akan memungkinkan Anda untuk mengatur materi yang Anda butuhkan dan menyimpannya bersama di satu tempat agar mudah diakses. Ini juga akan berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk semua hal yang berkaitan dengan proyek seni Anda, termasuk akumulasi bahan-bahan inspiratif. Dorong muse kreatif Anda untuk mengunjungi dengan menjaga ruang ini nyaman dengan cara Anda sendiri – musik, jendela, pemandangan, aroma harum, kutipan, gambar, gambar – tempat Anda ingin mundur. Dari ruang ini, Anda dapat merasa bebas untuk hanya membuat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>